Article Detail

Mencetak Tenaga Pemasaran melalui Workshop Strategi Pemasaran

BENGKULU, Workshop Strategi Pemasaran Sekolah tahap II yang diadakan di Kantor Wilayah Bengkulu Yayasan  Tarakanita diadakan pada hari Senin-Rabu (3-5/12), yang sebelumnya sudah terlaksana di Wilayah Lahat tahun 2011 lalu. Pesertanya yaitu pelaksana fungsi humas dan atau penanggung jawab dari unit TK,SD,SMP,SMASint Carolus dan Kantor Wilayah

Workshop ini diadakan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kami terhadap peserta didik sehingga makin hari sekolah-sekolah kami semakin dipercaya dan diminati masyarakat.

Selama 3 (tiga) hari kami didampingi oleh Tim Kehumasan dari Kantor Pusat, Bp. Ambrosius Sigit K dan Bp Jevri Tua Christoper. Workshop ini dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan pk.16.00. Untuk hari yang pertama kami  mendapat materi mengenai Bussines Model Canvas Fungsi Humas, Analisis Survey Kepuasan Pelanggan dan Focus Group Discussion dan dilanjutkan dengan presentasi keesokan harinya.

Hari yang kedua kami melakukan observasi di unit SD Sint Carolus dilanjutkan dengan diskusi dan presentasi kelompok. Dari situ kami menemukan banyak permasalahan yang kami hadapi di lapangan berkaitan dengan Positioning-Differentiation-Branding. Salah satu persepsi yang kami dapat dari observasi yaitu bahwa sekolah Yayasan Tarakanita, SD Sint Carolus lebih tepatnya, masih dipercaya sebagai sekolah yang memiliki tingkat kedisiplinan tinggi dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang ada di Bengkulu ini

Hari yang ketiga kami diajak untuk bersama-sama belajar menjadi jurnalis dalam konteks publikasi sekolah. Tim Jurnalistik yang memberikan materi jurnalistik kami hadirkan dari Harian Rakyat Bengkulu,  Bp. Zacky Anthoni,SH sekaligus sebagai Pimred (Pimpinan Redaksi) Harian Rakyat Bengkulu. Dari Pak Zaki kami mendapat banyak pengetahuan tentang cara menulis yang memiliki selling point. Semoga dengan berlatih menulis, kita menjadi termotivasi untuk membuat pemberitaan via web sekolah sebagai sarana promosi.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment